Pokjanal Posyandu (Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu) adalah Kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan/pengelolaan Posyandu yang berkedudukan di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan.        

Picture14

 

Picture13

 

         Pertemuan Advokasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Grobogan, pertemuan ini di selenggarakan selama satu hari pada tanggal 16 Mei 2024 di Hotel 21, Jl. MT Haryono No.137 Purwodadi, yang di undang dari lintas sektor dan lintas progam di Kabupaten Grobogan.

          Tujuan umum  meningkatkan peran dan fungsi Pokjanal Posyandu Kabupaten grobogan dalam pelaksanaan Integrasi Layanan Primer di Posyandu. Tujuan khusus:

1.   Meningkatkan peran dan fungsi masing- masing OPD dalam membangun komitmen Bersama guna bersinergi melalui program dan kegiatan masing- masing untuk mendukung pelaksanaan Integrasi Layanan Primer di Posyandu.

2.   Meningkatkan pemahaman anggota Pokjanal Posyandu tentang Integrasi Layanan Primer di Posyandu.

3.   Meningkatkan kemampuan anggota Pokjanal posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan Masyarakat dalam implementasi integrasi layanan Primer di Posyandu.

4.   Adanya peningkatan peran dan fungsi masing- masing OPD yang terkait dalam membangun komitmen Bersama guna bersinergi melalui progam dan kegiatan masing- masing untuk mendukung pelaksanaan Integrasi Layanan primer di Posyandu.

5.   Adanya peningkatan pemahaman anggota Pokjanal Posyandu tentang Integrasi Layanan Primer di Posyandu.

6.   Adanya peningkatan kemampuan anggota Pokjanal Posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan Masyarakat dalam implementasi Integrasi Layanan Primer di Posyandu.